7 alasan perlu minum air kelapa

Kelapa dikenal sebagai tanaman serba guna. Mulai dari air kelapa sampai sabut kelapa semuanya bisa dimanfaatkan. Bisa dikatakan semua bagian kelapa bisa kita manfaatkan. Nah, berikut ini adalah 7 alasan perlu minum air kelapa.

Setelah mengetahui ketujuh alasan minum air kelapa ini paling tidak anda akan berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk membuangnya sebagai limbah, atau memanfaatkannya demi kesehatan anda.

Karena ternyata banyak orang mengaggap air kelapa sebagai limbah. Mari kita lihat satu per satu 7 alasan perlu minum air kelapa ini,

1. Air kelapa menyimpan lebih banyak nutrisi dibanding susu penuh (whole milk) karena tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak.

2. Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan. Ini sebabnya air kelapa biasa dipakai untuk menetralisir racun ringan.

3. Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.
4. Air kelapa dapat mambantu memecah batu ginjal dan memudahkan mereka keluar dari tubuh. Jadi, air kelapa bisa menjadi obat batu ginjal.
5. Air kelapa juga dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing. Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing.
6. Air kelapa bisa dengan cepat meredakan pusing karena mabuk. Tak ada yang bisa memulihkan kondisi tubuh setelah mabuk secepat mengonsumsi air kelapa.
7. Air kelapa membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi kerja jantung karena kandungan elektrolit dan potassium

http://artikelkesehatanq.blogspot.com/2009/12/7-alasan-perlu-minum-air-kelapa.html

0 komentar: